Mengenal Sejarah Perkembangan CSS

Share:




Apa itu CSS ?. Bagi seorang web designer, CSS bukanlah barang aneh. Hampir pasti semua web designer mengetahuinya. Namun kita akan tetap membahas satu persatu secara lengkap.
Cascending Style Sheet atau biasa disebut CSS secara umum dapat di artikan sebagai teknologi web untuk mendesain suatu antar muka web. Sedangkan menurut Wikipedia adalah aturan untuk mengendalikan beberapa komponen dalam sebuah webmsehingga akan lebih terstruktur dan seragam. Bahasa ini di rekomendasikan oleh World Wide Web Consortium atau W3C dan baru distandarisasi pada tahun 1996. CSS bahasa pemrograman.
CSS sampai sekarang memiliki tiga versi, CSS1, CSS2, dan CSS3. CSS1 dikembangkan berpusat pada pemformatan dokumen HTML, CSS2 dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan terhadap format dokumen agar bisa ditampilkan di printer, sedangkan CSS3 adalah versi terbaru
dari CSS yang mampu melakukan banyak hal dalam desain website. CSS2 mendukung penentuan posisi konten, downloadable, huruf font,tampilan pada tabel atau table layout dan media tipe untuk printer.Kehadiran versi CSS yang ketiga diharapkan lebih baik dari versi pertama dan kedua.

CSS3 juga dapat melakukan animasi pada halaman website,diantaranya animasi warna hingga animasi 3D. Dengan CSS3 desainer lebih dimudahkan dalam hal kompatibilitas websitenya pada smartphone dengan dukungan fitur baruyakni media query. Selain itu, banyak fitur baru pada CSS3 seperti: multiple background, border-radius, drop-shadow, border-image, CSS Math, dan CSS Object Model.
Sampai sini dahulu, untuk Cara penulisan CSS akan dijelaskan di lain waktu. Terimakasih telah berkunjung. Jangan lupa comment dan share.
Referensi Wikipedia

Tidak ada komentar

Komentarlah dengan baik. Jangan berisikan isu-isu SARA. Jangan menggunakan bahasa-bahasa kotor.